BKH Di Mata Liurai Malaka

0 206

BETUN,fokusnsuatenggara.com- Minggu, 11 Maret 2018 tentu menjadi hari yang paling berkesan bagi Benny K Harman (BKH), calon Gubernur NTT Nomor Urut 3, dari Paket Harmoni yang berpasangan dengan Benny Litelnoni. Siang itu, usai melaksanakan ibadah misa minggu pagi, BKH berkesempatan diundang bertemu Liurai (Raja) Wesei Wehali Malaka, Na’i Dominicus Kloit Teiseran.

Tidak ada yang istimewa dan luar biasa dalam pertemuan itu. BKH dan Na’i Kloit (Sapaan Akrab Liurai), bertemu di Tafatik (Istana) Loro Haitimuk, persis dibelakang Rumah Jabatan Bupati Malaka. Usai melakukan sapaan adat, BKH diundang masuk duduk bersama Na’i Kloit, Loro haitimuk bersama para Makoaan dan Fukun.

“ Bapa Raja, saya meminta ijin dan restu untuk melakukan aktifitas kampanye di wilayah Malaka, yang nota bene wilayah kerajaan Wesei Wehali yang dipimpin Bapa Raja,” ungkap BKH sebagai kata pembuka pertemuan tersebut.

Sebagai seorang raja, Na’i Kloit sangat demokratis. Tanpa pikir panjang dirinya langsung mempersilahkan BKH dan Paket Harmoni, untuk melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat selama di Malaka. “ Silahkan Pak BKH. Ini negara demokratis. Siapa saja boleh datang dan sosialisasi. Persoalan pilih kita kembalikan ke rakyat,” ucap Na’i Kloit membalas BKH.

Menurut Na’i Kloit, BKH bukan sosok yang asing bagi dirinya. Selama ini nama dan sepak terjang BKH selalu diikuti lewat siaran televisi. Bahkan dirinya kagum dengan pembawaan, karaktek dan kecerdasaan mantan Ketua Komisi III tersebut.

“ Jujur, saya baru kali ini bertemu dengan Pak BKH. Selama ini saya hanya nonton lewat televisi saja. Dan ternyata saya tidak salah. Pak BKH memang sosok yang luar biasa. Sudah cerdas, tegas dan berani. Sosok seperti ini yang layak dan pantas pimpin NTT mendatang,” ungkapnya.

Menurutnya, BKH hadir dalam suasana yang tepat khusunya bagi masyarakat Malaka. Pasalnya, NTT dan Malaka membutuhkan sosok pemimpin yang pintar, berani, tegas dan dekat dengan rakyat.  Sebab, kondisi masyarakat NTT saat ini yang kurang maksimal mendapatkan pelayanan dari pemerintah, bisa dijawab oleh program yang ditawarkan Paket Harmoni.

“ Saya sudah baca program Pak BKH. Dan saya pikir tepat apabila program ini dieksekusi oleh dirinya. Selain tegas dan berpihak pada kami masyarakat kecil, sosok kepemimpinan BKH bisa menjamin program ini sampai pada masyarakat tanpa pandang bulu,” tuturnya.

Dengan kriteria yang melekat pada BKH saat ini, sangatlah rugi kalau Rakyat Malaka tidak memilihnya. Untuk itu sebagai bentuk dukungan, Na’i Kloit akan menyampaikan kabar soal BKH kepada seluruh rumpun keluarga besar Kerajaan Wesei Wehali, agar memenangkan Paket Harmoni.

“ Kita kalau tidak pilih paket ini, kita akan rugi besar. Kombinasi BKH dan Benny Litelnoni, adalah paduan ideal untuk menjadi pemimpin NTT yang akan datang. Saya akan katakan kepada semua keluarga terkait termasuk keempat loro ini, untuk jatuhkan pilihan ke paket ini, kalau bukan ke BKH, tentu pilihan lain akan sulit kami berikan kepada paket lain,” tegasnya.

Pertemuan tersebut memang tidak berlangsung lama. Hanya 30 menit. Namun kehadiran BKH di Tafatik Loro haitimuk, membuktikan bahwa BKH datang dengan tawaran program dan memberi solusi. (Tim MC Harmoni)

Comments
Loading...