Beda 8 Persen Dengan Sahabat, SBY Akan Hadir Menangkan FirmanMU

0 59

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Elektabilitas pasangan calon Walikota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  antara paket Sahabat (Jonas Salean – Niko Frans) dan FirmanMu (Jefri Riwu Kore – Herman Man), saat ini hanya selisih 8 persen. Dimana Paket Sahabat unggul 54 persen  dan FirmanMU 46 persen.

P_20160827_110456Perbedaan 8 persen ini, membuat tim pemenangan FirmanMu akan hadirkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  mantan Presiden RI, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, untuk hadir pada masa kampanye nanti.

“ Saya sudah lapor ke SBY soal hasil survei ini. Dan SBY langsung katakan, beliau akan hadir pada saat kampanye untuk menangkan paket kami,” ungkap Jefri Riwu Kore, Calon Walikota dari Paket FirmanMU, kepada wartawan di Kupang, Sabtu 27 Agustus 2016.

Dijelaskannya,  hasil survei ini adalah yang kedua kalinya. Pada survei yang pertama, elektabilitas dirinya  hanya mengalami selisih 2 persen. Dimana Jonas Salean, berada di angka 52 persen, dan dirinya berada di angka 50 persen.

“ Kalau survei pertama yang dilakukan Partai  Demokrat, elektabilitas saya dan Jonas Salean hanya beda 2 persen. Sebab pada saat survei pertama yang dilakukan, hanya dikususkan untuk calon walikota tanpa pasangan atau paket,” jelasnya.

Walaupun masih kalah, namun menurut Jefri, elektabilitasnya di Kota Kupang terus mengalami peningkatan. Apalagi, eletabilitas balon wakil Wali Kota yang akan mendapinginya juga naik hingga mencapai 36 persen. “Dari seluruh balon wakil, elektabilitas Pak Herman paling tinggi,” ujarnya.

Menurtnya, angka ini akan terus berproses, hingga penetapan calon oleh KPUD Kota Kupang. Bahkan dirinya optimis akan kalahkan elektabilitas yang dimiliki Paket Sahabat. “ Saya yakin kami akan menang dalam survei terakhir,” pungkasnya.  (fatur)

 

Comments
Loading...