Bobby Pakh Janji Perhatikan Pendidikan Aparat Desa

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Bobby Pakh, Calon Bupati Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, dirinya akan memperhatikan secara serius tingkat pendidikan aparatur desa apabila terpilih menajdi bupati dalam pilkada tahun 2018.

Janji ini disampaikan Bobby Pakh bersama Zevanya Aome calon wakil bupati yang dikenal dengan Paket Boze ini, kepada wartawan di Kupang, 6 September 2017. Menurutnya, alasan diuungkapkan janji tersebut, berangkat dari kondisi objektif para perangkat desa saat ini, yang tingkat pendidikannya kebanyakan masih berstatus ijasah SMA.

“ Saya pikir ini sangat penting untuk diperhatikan. Bagaimana bisa nanti, aparat pemerintah desa berijasah SMA, sedangkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dibutuhkan tingat intelektual yang mampu menterjemahkan kebijakan kepala daerah secara baik. Untuk itu kita akan akan sekolahkan mereka ke lembaga perguruan tinggi yang biayanya ditanggung pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Alasan Petani Waejare Dukung Paket Harmoni

Demi terlaksananya hal tersebut, Bobby menjelaskan, akan melakukan kerja sama dengan sejumlah universitas yang diakui, seperti Universitas Terbuka (UT), atau kampus lainnya yang memiliki kelas jarak jauh.

  • Bagikan