ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Julie Laiskodat Beri Kuliah Umum Di IAKN

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Julie S Laiskodat, Ketua Dekranasda Provinsi NTT yang juga politisi Partai Nasdem, berkesempatan memberikan kuliah umum di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Kamis 8 Juni 2023 lalu.

Bahkan tema atau materi kuliah umum yang disampaikan anggota DPR RI terbilang sangat menginspirasi, yakni Pengembangan UMKM Khusunya dalam dunia penddikan terutama kampus. Kuliah umum yang digelar di aula Pascasarjana IAKN Kupang ini dihadiri sekitar 300-an mahasiswa dan dosen. Kehadiran Julie Sutrisno Laiskodat diterima langsung oleh Rektor IAKN Kupang Dr. Harun Y. Natonis, M.Si.

Kehadiran Julie Sutrisno Laiskodat di IAKN Kupang awalnya diinisiasi oleh salah seorang pengajar Dr. Lanny Isabela Dwisyahri Koroh, M.Hum, yang mengundangnya untuk memberi kuliah untuk mata kuliah Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan.

Baca Juga :  Hanura Resmi Dukung SBS-WT Di Pilkada Malaka

“Niat tersebut ditanggapi serius oleh Dekan FKIPK IAKN Kupang,” ujar Dr. Lanny Isabela Dwisyahri Koroh, M.Hum., Senin (12/6/2023) siang, melalui pesan WhatsApp.

Menurut Lanny Koroh, sapaan akrabnya, Julie Sutrisno Laiskodat banyak mengutarakan ide serta pikiran-pikirannya terkait peluang dan tantangan dalam dunia pendidikan saat ini, termasuk proses pemberdayaan perempuan lewat berbagai gerakan termasuk UMKM.

Baca Juga :  Pemkot Gandeng CIS Timor Ciptakan Kota Kupang Yang Tangguh

Tak hanya memberikan Kuliah Umum, lanjut Lanny Koroh, Julie Sutrisno  Laiskodat juga mengundang pimpinan FKIPK IAKN Kupang dan jajaran untuk berdiskusi di Kantor Dekranasda NTT, Minggu (11/6/2023).

“Bersama para dosen IAKN Kupang di dekranasda adalah diskusi bersama ibu Julie tentang pendidikan saat ini,” jelas Lanny Koroh.

  • Bagikan