Akhir November JOIN NTT Gelar Rakerwil

Akhir November JOIN NTT Gelar Rakerwil

- in Kota Kupang
879
0

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menurut rencana, akhir November 2017, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan melaksanakan Rapat kerja Wilayah (Rakerwil). Rakerwil yang akan dilaksanakan ini, merupakan hasil keputusan Kongres JOIN di Makassar pada akhir Oktober 2017 lalu.

“ Kita sudah bentuk panitia pelaksana untuk persiapan teknisnya. Prinsipnya bahwa Rakerwil adalah agenda tetap bagi setiap wilayah untuk  dilaksanakan, sebagai syarat mengikuti Rakernas yang akan dilaksanakan pada Maret 2018 mendatang,” ungkap Joey Rihi Ga, Ketua termandat DPW JOIN NTT, usai pembentukan rapat panitia Rakerwil di Kupang, 6 November 2017.

Pimpinan redaksi seputar-ntt.com ini menjelaskan, pelaksanaan Rakerwil ini akan membahas beberapa hal antaranya, program kerja wilayah, pembentukan struktur kepengurusan di tingkat kabupaten, serta penyempurnaan AD/ART hasil Kongres JOIN pertama, yang akan di legitimasi pada forum Rakernas di Provinsi Bangka Belitung Maret 2018 mendatang.

“ Tugas pertama pasca Rakerwil adalah pembentukan struktur di daerah. Sejauh ini yang sudah siap mengikuti Rakerwil JOIN adalah Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, kabupaten se daratan Sumba, Belu, Malaka, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Sisanya belum memberikan kepastian,” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) JOIN Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Jeffry Leonardo Taolin menjelaskan, selain konsolidasi di tingkat daerah, yang akan menjadi perhatian serius dari DPP JOIN dalam Rakrwil kali ini adalah kesiapan syarat administrasi perusahan pers masing-masing anggota untuk siap didaftarkan ke Dewan Pers agar bisa diverifikasi.

“ DPP dalam rancangan program utama dan mendesak sebelum pelaksanaan Rakernas adalah verifikasi data perusahan pers anggota JOIN, untuk segera dimasukan ke Dewan Pers paling lambat April 2018 setelah pelaksanaan Rakernas. Saya harapkan semua teman- teman sudah siapkan data administarsi agar mempermudah tim verifikasi dari DPP,” ungkapnya.

Dalam rapat perdana tersebut, JOIN NTT berhasil memilih Andyos Manu, Pemimpin Redaksi berandanusantara.com sebagai Ketua Panitia Rakerwil, Yos Atu, Pimpinan Redaksi penanusantara.com sebagai sekretaris dan Vincent Mone, Jurnalis seputar-ntt.com sebagai Ketua Sttering Comite. (Do Manlea)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *