Zeth Blegur, Oknum Polisi Cabul Terancam Dipecat

0
245

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Zeth Blegur, oknum polisi yang bertugas di Polres Kupang Kota, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), yang saat ini menjadi terdakwa kasus pencabulan terhadap anak kandungnya terancam dipecat.

IMG_20160108_153835Kapolres Kupang Kota, Budi Hermawan menegaskan hal tersebut siang tadi. Menurutnya, saat ini pihak Polres Kupang Kota sementara mempersiapkan proses pemecatan Zeth Blegur.

“ Kita sementara siapkan proses pemecatan yang bersangkutan, sambil menunggu keputusan inkra dari Pengadlan Negeri Kupang,” katanya.

Hermawan melanjutkan, saat ini pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut kepada Kapolri di Jakarta. Tetapi Kapolri belum memberikan keputusan akhir sebab masalah ini masih berproses di pengadilan.

Hermawan menjelaskan, terkait dengan sikap pelaku tersebut, sejak menjabat sebagai Kapolres Kupang Kota tahun lalu, dirinya sudah mendapatkan laporan pengaduhan dari masyarakat. Bahkan bukan sekali laporan tersebut ada yang beberapa kali melaporkan karena ulah dari pelaku saat melakukan tugas.

“ Pelaku sering dilaporkan ke kita terkait sikapnya saat melakukan tugas. Terutama soal pemalakan yang dilakukan pelaku. Laporan ini juga akan jadi pertimbangan dalam mengambil keputusan pemecatan terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya. (fatur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here