Kevin Marianus Wakili NTT Dalam Ajang Internasinal Eco Music Camp

0
949
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kevin Marianus, rapper asal Kota Kupang, akan mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam Festival Internasional Eco Music Camp, yang akan berlangsung pada Tanggal 2-4  Juni 2016 di Kawasan Gunung Halimun- Salak Kota Bogor. Kevin akan ditemani oleh  Yopi Boimau dan Gratius Serang dari Komunitas Hip Hop Kupang (H2K).

frangkyKepada www.fokusnusatenggara.com siang tadi Kevin menjelaskan, hadirnya H2K dalam ajang tahunan tersebut, diundang langsung oleh Franky Raden, Director Eco Music Camp 2016 pada Tanggal 20 Mei 2016, ketika keggiatan FGD Be Kraf di Kupang.

“ Pada saat kegiatan Be Kraf minggu lalu di Hotel On The Rock, kami dari H2K mengisi acara dengan menampilkan beberapa lagu. usai penampilan Franky Raden langsung mengundang kami untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam acara tersebut, H2K akan membawakan dua lagu masing-masing, Om Hit Tabso (Mari Kita Menari-red),dengan kolaborasi musik Beat Box dan Etnik Timor.

“Sejauh ini kita sidah siap dengan dua lagu tersebut, semoga dalam penampilan nanti kami bisa banggakan masyarakat NTT,” ungkapnya.

Sementara itu Franky Raden kepada fokusnusatenggara.com menjelaskan, alasan mengundang khusus H2K dalam kegiatan ini, karena jenis musik yang dimainkan serta syair dalam lagu tersebut.

“ Dalam Eco Music Camp, yang kita tampilkan adalah kreasi dari musik dan nyanyian daerah. Jadi setelah saya liat penampilan mereka saya terkesan dan langsung mengundang mereka untuk ikut dalam acara tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya,  sejumlah musisi dari empat negara dipastikan hadir mengisi acara tersebut. Nama-nama dari Vietnam, Amerika Serikat, Hungaria, hingga Afrika akan turut mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan.

“Jumlahnya mencapai sekitar 100 orang musisi,” katanya di tempat yang sama. Adapun musisi lokal yang akan tampil di antaranya Tataloe, Debu, dan Glenn Fredly. Mereka merupakan musisi yang peduli terhadap lingkungan,” katanya. 

Kegiatan ini juga akan diikuti berbagai komunitas peduli lingkungan. “Kami menyuarakan peduli lingkungan dengan konteks alam, lingkungan. Semua negara berkepentingan dalam isu global ini. Jadi kami menargetkan tahun depan akan semakin banyak perwakilan masyarakat dunia yang hadir di Jabar,” katanya. (fatur)

Sumber Foto : Andyos Manu

Keterangan Foto :, Franky Raden, Director Eco Music Camp 2016 bersama Leonardo Jeffry, Pemred www.fokusnusatenggara.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here