ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Saat Hati Nurani Elias Koa Untuk NTT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnsuatenggara.com– Saat ini tensi politik di negara kita sedang tinggi-tingginya. Maklum, mendekati tahun politik di 2024 nanti, partai politik sebagai kontestasi Pemilu, ramai-ramai mulai gelar lapak. Promosi akan garis perjuangan partai hingga para sosok yang bakan menjadi calon anggota legislative baik itu DPR RI hingga DPRD menjadi langganan wall aplikasi media sosial. Tujuan cuman satu yakni mendapatkan suara sebanyak-sebanyaknya.

Di Provinsi NTT hal ini juga tidak ketinggalan. Bahkan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) selalu tampil dalam desain foto, slogan serta program kerja guna memikat para pemilih. Tidak peduli baik itu kalangan politisi tua, muda, senior maupun junior, tujuan mereka hanya satu yakni bisa terpilih di hati rakyat dan memenangkan kontestasi.

Dari banyaknya kalangan politisi muda di NTT, ada satu nama yang sering menjadi perbincangan dimana-mana terutama di kalangan masyarakat Dapil NTT 7 yang meliputi Kabupaten TTU, Belu dan Malaka. Sosok muda dan millennial tersebut yakni Elias Koa, S.I.P, Sekretaris DPD Partai Hanura NTT. Sikap ramah dan rendah hati akan menjadi kesan pertama saat kita bertemu suami dari Marselina M Kale, S.Si tersebut.

Baca Juga :  Lima Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

Meniti karier sebagai politisi muda dari bawah, tentu menjadi garansi khusus bagi sosok Elias Koa, untuk menjadi salah satu legislator muda NTT yang bisa terpilih mewakili Dapil NTT 7 untuk duduk di kursi DPRD NTT. Optimisme ini bukan isapan jempol belaka. Sebab gerakan politik yang dilakukan Elias Koa cukup masif dengan terus melakukan safari politik guna memperkuat basis pemilihnya di Dapil NTT 7.

Kepada wartawan di Kupang dirinya menjelaskan, dengan terjun ke dunia politik dan masuk menjadi Calon Anggota DPRD NTT adalah sebuah sikap dan prinsip untuk ikut andil dalam membangun NTT.

Baca Juga :  BBM untuk OS Gingerbread 2.3.6

“Kalau kita mau membangun NTT maka harus berada dalam sistim yang ikut menentukan kebijakan pemerintah dalam memperjuangkan  kebutuhan masyarakat yang belum tersebtuh dengan baik. Apalagi masyarakat di Dapil NTT 7 yang selama ini sebagain besar belum dilayani dengan sentuhan pembangunan dari pemerintah, sehingga peran kita apabila terpilih nantinya akan terus berjuang agar pendekatan pelayanan bisa maksimal untuk seluruh kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan memilih Partai Hanura sebagai kendaraan politiknya tentu Elias punya alasan khusus untuk hal tersebut. Partai Hanura bagi dirinya adalah partai yang selalu kedepankan “Hati Nurani” dalam pelayanan.

“Atas dasar itu, siapapun yang ingin menjadi wakil rakyat dari Hanura mestinya memiliki hati nurani yang tulus, sesuai dengan visi misi partai HANURA. Bahwa partai lain memiliki cara dalam melakukan fungsi pelayanan kepada masyarakat dan rakyat tentu iya, tetapi bagi Hanura, Hati Nurani adalah hal utama,” jelasnya.

Baca Juga :  Slank, Judika dan Cita Citata Dipastikan Konser di Kupang

Sebagai politisi muda, Elias Koa tentu banyak belajar dari para “Suhu” politik di NTT. Ibrahim A Meda dan Daniel Woda Palle ada dua sosok yang jadi panutan dirinya. Sebagai anak asuh kedua sosok ini, Elias tentu belajar banyak soal seni dan strategi dalam pertarungan politik praktis. Bekal ini yang menjadi referensi bagi Elias untuk bekerja dan berjuang. Bagi Elias, hanya dengan Hati Nurani dirinya bisa melayani NTT dengan baik. [taolin]

Berikut Profil Singkat ELIAS KOA, S.I.P

Nama    : ELIAS KOA S.I.P

TTL        : Benlutu, 12 Februari 1980

  • Bagikan