ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Firda Riwu Kore, Calon Anggota DPR RI Lakukan Pengobatan Gratis Di Alak

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Firda Riwu Kore, SH, putri mantan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Calon Anggota DPR RI Dapil NTT 2 partai Perindo lakukan kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Alak, Kota Kupang-NTT, 15 September 2023.

Kegiatan yang dilakukan Firda tersebut juga bagian dari deklarasi dirinya yang sudah siap maju bertarung guna memperebutkan satu kursi menuju senayan. Tersisa waktu lima bulan menjelang pemilu, Partai Perindo kembali mendapat amunisi untuk mengarungi pesta demokrasi lima tahunan.

Firda sendiri bukanlah orang asing di NTT. Ayahnya Jefri Riwu Kore merupakan eks Wali Kota Kupang periode 2017-2022 dan ibunya Hilda Manofe adalah Senator DPD RI dari NTT periode 2019-2024. Kendati demikian, Firda enggan menggunakan nama besar kedua orang tuanya untuk mendopleng elektabilitas dirinya.

Baca Juga :  Data Titik Dan Korban Banjir Kota Kupang

Firda bahkan menepis anggapan miring tentang keterlibatan sosok orang tuanya dalam karier politiknya. Politisi asal NTT tersebut menegaskan dirinya terjun ke dunia politik bukan semata karena kedua orang tuanya, melainkan karena murni ingin memperjuangkan masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di NTT.

“Saya memberanikan diri untuk terjun di dunia politik bukan karena ingin mengikuti rekam jejak kedua orang tua saya. Hadirnya saya di sini karena hati nurani saya tergerak untuk memperjuangkan kesejahteraan dari masyarakat NTT. Terutama terkait masalah kesehatan,” ujar politisi muda tersebut.

Baca Juga :  Grocers turn to brighter, kid-friendly marketing techniques

Firda menyatakan, permasalahan stunting kerap kali menjadi momok bagi masyarakat NTT khususnya bagi tumbuh kembang anak-anak di sana. Politisi perempuan tersebut berujar, minimnya akses informasi dan edukasi bagi para orang tua di NTT menjadi salah satu penyebab maraknya kasus stunting di NTT.

  • Bagikan