Pemegang Saham Minta Dirut Bank NTT Mundur

0 44

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Amos Corputi, Pemegang Sahan Seri B Bank NTT, meminta agar Direktur Utama Bank NTT saat ini, Daniel Tagu Dedo, untuk mundur dari jabatannya. Permintaan Corputi ini, didasarkan pada sikap Tagu Dedo yang dalam beberapa kesempatan, langsung maupun melalui media sosial menyatakan diri untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTT tahun 2018.

dtg“ Kalau mau jadi Gubernur NTT, ya silahkan mengundurkan diri dari jabatan Dirut, supaya jangan bikin kacau balau dan manfaatkan fasilitas Bank NTT untuk promosi diri,” ungkap Corputi, yang juga mantan Direktur Utama kepada fokusnusatenggara.com, melalui sambungan telepon, Kamis, 1 September 2016.

Ditambahkannya, sikapnya untuk meminta Tagu Dedo mundur dari jabatan Dirut, sudah disampaikan dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), tahun buku 2015 di Labuan Bajo, bulan Mei 2016. Bahkan dalam RUPS tersebut, Daniel Tagu Dedo diberikan teguran keras terkait hal tersebut.

“ Saya sudah sampaikan hal ini ke RUPS kali lalu. Bahkan hampir diberhentikan pada saat itu. Tapi kita hanya kasih teguran keras melalui surat oleh komisaris dan pemegang saham, setelah pelaksaan RUPS. Dan saya terima tembusan surat itu,” jelasnya.

Sikap Tagu Dedo untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTT ini, dapat kita ketahui melalui media sosial seperti facebook, dimana dalam Grup publik ‘ Bara JP, Barisan Relawan Jokowi Presiden-Jalan Perubahan’, foto Tagu Dedo serta keterangan akan keberhasilannya, dijadikan foto sampul grup tersebut. Bahkan di ujung kiri bawah foto tersebut, tertulis kalimat “ Korps Relawan Daniel Tagu Dedo”,  yang disingkat Kredo NTT 1.    

Sementara itu, Daniel Tagu Dedo, Dirut Bank NTT, yang dimintai tanggapan terkait hal ini melalui pesan singkat ke hand phonenya, hingga berita ini diturunkan, redaksi tidak mendapatkan konfirmasi balik. ( fatur)

Comments
Loading...