ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Membangun Gereja Sama Dengan Membangun Iman

  • Bagikan

Waikabubak, fokusnusatenggara.com / 12 Agustus 2019
Membangun gereja sama dengan membangun iman. Karena itu harus punya niat yang tulus secara imani sehingga dapat diselesaikan dengan baik.
“ Membangun gereja itu sama dengan membangun iman. Harus miliki niat yang tulus agar diselesaikan dengan baik. Dengan demikian dapat dimanfaatkan untuk beribadah dengan nyaman ,” kata Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole saat meletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Kornelius Stasi Tonijawa – Paroki Santo Petrus dan Paulus Waikabubak di Tonijawa, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Minggu,(11/8) .
Lebih lanjut Niga Dapawole menyatakan semangat untuk membangun harus miliki sikap dasar yakni saling kompak dalam kepanitiaan khususnya dan umat katolik umumnya. “ Ini untuk menghindari omongan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya pekerjaan pembangunan gereja tidak dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan ,” ujar Niga Dapawole.

Baca Juga :  Pemprov NTT Jajak Kerja Sama Dengan India

Diakhir arahannya, Bupati Niga Dapawole mengatakan mendukung kegiatan ini dan berharap semangatnya jangan kendor. “ Saya mendukung sepenuhnya pembangunan gereja ini untuk kepentingan umat umat. Teruslah mengusahakan dan mengembangkan kegiatan menggereja dan membangun gereja baik secara fisik,maupun secara spiritual dan juga semangat rohani ,” kata Niga Dapawole.[sc name=”BACA”]

Upacara peletakan batu pertama ini diawali dengan ibadat missa kudus yang dipimpin oleh Romo Konstantinus Ngajo,Pr. Usai missa Romo Konstantinus memberikan berkat dengan memerciki air kudus kepada Sebuah Batu. Dan Batu itu merupakan Batu Utama/Pertama dalam kegiatan awal Pembangunan Gereja,kemudian Batu tersebut diletakan Oleh Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole.

Baca Juga :  Wajib Untuk Melestarikan Kembali Budaya Lamaholot

Sementara itu, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Waikabubak Romo Konstantinus Ngajo, Pr dalam sekapur sirihnya usai peletakan batu pertama menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah peduli terhadap pembangunan iman masyarakatnya.

  • Bagikan