ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Distamben NTT Adakan 108 Unit Kompor Bio Massa Bagi Setiap Kabupaten

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada tahun anggaran 2016, akan lakukan pengadaan Kompor Bio Massa sebanyak 108 unit untuk setiap kabupaten dan kota se-NTT. Pembagian Kompor Bio Massa ini, merupakan kegiatan rutin yang bersumber dari APBN NTT.

Kompor bio massa“ Tahun ini kita bagi lagi ke setiap kabupaten dan kota sebanyak 108 unit. Sebab setelah kita bagi pada tahun lalu, dampaknya sangat membantu masyarakat terutama di pedesaan. Dan semua pembiayaan kita ambil dari pos APBD yang dikelolah oleh kami, sebesar Rp. 1.71 Milliar, melalui mekanisme penunjukan langsung kepada pihak ketiga,” jelas Adawaty, Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi siang tadi.

Selain pengadaan Kompor Bio Massa, menurutnya, Distamben NTT pada tahun ini juga melakukan kegiatan pemasangan Pembangit Listrik Tenaga Surya (PLTS) kepada 22 kabupaten dan kota di NTT.  Bahkan untuk kegiatan PLTS, pihaknya menyiapkan dana yang bersumber juga dari APBN sebesar Rp. 6.9 Milliar, dengan satu kabupaten biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 331.500.000.

Baca Juga :  Emir Qatar Berlibur Di NTT Bawa Jet Pribadi Dan Yacht

“Selain Kompor Bio Maas, tahun ini juga kita bangun PLTS di semua kabupaten dan kota di NTT. Bahkan semua berkas untuk tahapan lelang sudah kita masukan ke ULP NTT untuk diumumkan,” ungkapnya.

  • Bagikan