ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pekan Depan Falens Pareira Saksi Prioritas Kasus MBR

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang-NTT yang menyidangkan perkara kasus korupsi proyek MBR rumah cetak maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Belu-NTT, dengan terdakwa Yustinus Berek (YB), menegaskan, pekan depan Ketua Pokja kabupaten Belu, Falentinus Pareira, harus menjadi saksi prioritas dalam sidang lanjutan.

FalensHal ini disampaikan kuasa hukum Yustinus Berek, Helio Caetano Moniz, dalam sidang lanjutan yang dilakukan siang tadi, dengan agenda mendengar keterangan saksi dari suplayer pembanding.

Menurutnya, kehadiran Falens Pareira, yang juga sebagai Calon Bupati Belu ini, dinilai penting dan krusial, sebab Pareira adalah orang yang tau betul alur soal pemberian mandat kepada kliennya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Jambret Spesialis Mini Market

“ Tadi majelis Hakim sudah tegaskan kepada JPU untuk prioritaskan FP hadir dalam sidang lanjutan pekan depan. Sebab sebagai ketua pokja, dirinya harus menjelaskan bagaimana soal alur pemberian mandat kepada kliennya,” jelas Helio.

Helio menambahkan, pada sidang sebelumnya, Majelis Hakim sudah mendengar keterangan dari pimpinan SKPD, Eda Fahik, dan Kasatker program MBR BSPS, Chaerul Sitepu, yang membantah memberikan mandat maupun perintah langsung kepada kliennya untuk eksekusi program tersebut.

Baca Juga :  Optimis Menang Di MK, Begini Penjelasan Tim Hukum SBS-WT

“Kasatker bilang dia tidak berikan mandat, maupun surat kuasa. Begitu juga dengan pimpinan SKPD. Untuk itu sebagai ketua pokja FP harus bisa menjelaskan siapa dari mereka ini yang berikan mandat ke klien saya,” jelasnya.

  • Bagikan