10 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Inggris Atas Wales

  • Bagikan

PRANCIS,fokusnusatenggara.com- Inggris berhasil memenangkan duel kontra Wales dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2016, Kamis, 16 Juni 2016. Pasukan The Three Lions mengandaskan Wales dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk derby Britania tersebut.

sturigeDalam pertandingan yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Inggris lebih dulu kebobolan lewat tendangan bebas Gareth Bale di menit 42. Tertinggal dari Wales, memaksa pelatih Roy Hodgson melakukan pergantian pemain.

Pada babak kedua, Hodgson menarik keluar Harry Kane dan Raheem Sterling. Keduanya digantikan oleh Jamie Vardy dan Daniel Sturridge, ternyata itu sebuah keputusan yang cukup tepat.

Baca Juga :  Marc Marquez Rajai Losail - Qatar

Kedua pemain tersebut berhasil mencetak gol dan membuat Inggris menang lewat skor 2-1. Ini menjadi kemenangan perdana The Three Lions di fase grup ini, setelah bermain imbang 1-1 dengan Rusia di laga pertama.

Atas kemenangan ini, Inggris menempati puncak klasemen Grup B dengan raihan empat poin. Banyak fakta-fakta menarik dari kemenangan Wayne Rooney dan kawan-kawan di laga ini, seperti dilansir Opta.

Baca Juga :  The art of racing with speed - Motor GP

Berikut Fakta-fakta Menarik Usai Inggris Kandaskan Wales:

1. Kemenangan atas Wales jadi yang pertama yang diraih Inggris di turnamen besar setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu. Terakhir kali Inggris melakukannya pada Euro 2004 ketika menang 4-2 atas Kroasia.

2. Gol yang disumbangkan Daniel Sturridge pada laga ini, menandakan bahwa pemain Liverpool selalu mencetak gol dari sembilan kali bermain bersama Inggris di berbagai turnamen.

Baca Juga :  Kejuaraan Tinju Dunia Versi IBO Dari Batas Negara

3. Gol ini juga membuat Sturridge jadi pemain Inggris ke-10 yang sukses mencetak di dua ajang besar, yakni Piala Eropa dan Piala Dunia.

4.Bintang Wales, Gareth Bale, sudah mencetak dua gol langsung dari tendangan bebas di Piala Eropa 2016.

5.Bale juga menjadi pemain Wales pertama yang mencetak gol ke Inggris sejak terakhir kali Mark Hughes melakukannya pada 1984.

  • Bagikan