Di RSUPP Betun Tersedia Alat Rapid Test

0 368

BETUN,fokusnusatenggara.com- Masyarakat Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), harus gembira. Pasalnya, saat ini Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun sudah memiliki alat rapid test Covid-19. Alat ini penting untuk mengetahui apa benar tubuh kita terpapar virus atau tidak.

“ Ya,, saat ini sudah ada alat rapid test untuk covid-19 sebanyak 80 pack yang siap digunakan. Namun dari jumlah ini kami sudah pakai 3 pack masing masing untuk tes pemakaian oleh analisis, untuk pasien dewasa dan pasien anak,” ujar Oktelin Kaswadie, Direktris RSUPP Betun, kepada wartawan di Betun, Kamis, 16 April 2020.

Kaswadie menambahkan, alat rapid test ini nantinya, akan digunakan untuk mengetahui adanya pemeriksaan virus di antibody sejak hari ke 5 apabila terpapar. Namun demikian, untuk memastikan adanya corona virus perlu dilakukan test PCR (Polymerase Chain Reaction) Laborotarium yang ada di Jakarta.

“ Rapid test hanya sementara, untuk lebih pastinya lagi harus dengan PCR,” tuturnya seraya menambhakan, Pihak RSUPP dalam waktu dekat ini akan mendatangkan lagi 1000 pcs alat rapid test. (narky)

Comments
Loading...