Binter Terpadu Kodim 1604/Kupang, Berikan Pelayanan Kesehatan Dan KB

0
76
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 8 November 2019

Dalam rangka Binter Terpadu TA 2019, Kodim 1604/Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan DP2KBP3A Kabupaten Kupang menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan dan KB di Desa Fatukanuutu Kecamatan Amabi Oefeto ( 6/11). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

Pada ajang binter ini sebanyak 160 warga masyarakat dilayani pelayanan petugas nedis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan Puskesmas Kecamatan Amabi Oefeto.

Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.IP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kupang yang menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan dan KB ini.

“ Ini merupakan bentuk nyata dari Sinergitas Kodim 1604/Kupang dan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Kupang ,” kata Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.IP

Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Dandim 1604/Kupang, atas terselenggaranya kegiatan pelayanan kesehatan dan KB bagi masyarakat,

” Apresiasi dan terimakasih kepada Dandim 1604/Kupang atas inisiatif dan kepeduliannya kepada masyarakat, dengan menyelenggarakan Kegiatan Binter Terpadu TA 2019. Kali ini dalam bentuk Pelayanan kesehatan dan KB kepada masyarakat ,” jelas Korinus Masneno.

Pemerintah Kab Kupang, kata Korinus Masneno ditengah keterbatasan yang ada, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan KB kepada masyarakat.

“Kerja sama dengan Kodim 1604/Kupang ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kupang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan KB kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khusus di Desa Fatukanutu dan sekitarnya di Kec Amabi Oefeto,” ungkap Korinus Masneno.

Disela sela kegiatan ini, Dandim 1604/Kupang dan Bupati Kupang beserta tamu undangan lainnya, melaksanakan peninjauan pembangunan rumah janda miskin Ny Taroci Ana yang sempat viral di media sosial karena tidak mendapat perhatian dan Bantuan BSPS. Pembangunan rumah tersebut dilaksanakan oleh Kodim 1604/Kupang dan Pemkab Kupang.

” Berkat kesigapan Kodim 1604/Kupang dan Pemda Kabupaten Kupang dengan membangun rumah tersebut, kini Ny Taroci Ana sudah dapat tinggal dan hidup dengan layak dalam rumah tersebut ” kata Kepala Desa Kades Fatukanutu Iwan Bekawati.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kupang, Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Kepala BKKBN Provinsi NTT, Staf ahli Bupati Kupang/Plh Kepala DP2KBP3A Kab. Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Danradar Buraen, Sekcam Kec Amabi Oefeto, Kades Fatukanutu, tokoh masyarakat,tokoh adat,serta sejumlah undangan lainnya. ( Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here