Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Pulang Tabligh Akbar dari Gowa, Tiga Belas Warga Terindikasi Positif Corona

0 3.825

Labuan Bajo, fokusnusatenggara.com / 15 April 2020
Sebanyak 13 warga Kabupaten Manggarai Barat yang baru pulang menghadiri Tabligh Akbar / Istijma dunia di Goa Sulawesi Tengah 9 Maret 2020 lalu terindikasi positif Corona.
“ Mereka 13 orang ini teridikasi positif Corona, Covid -19. Mereka lagi dikarantina, diisolasi dan lagi menungu hasil swab laboratorium. Mereka ada 22 orang jamaah yang mengikuti Tabligh Akbar / Istijma di Goa Sulawesi Tengah ,” kata Ismail Surdi, juru bicara Tim Gugus Covid -19 Manggarai Barat ( 15/4).

Dia mengatakan, mereka yang menghadiri Tabligh Akbar / Ijtima dunia di Gowa itu sebanyak 22 orang. Pulang dari sana mereka mengalami batuk, demam dan pilek. Kemudian mereka diperiksa tim medis gugus Covid -19.

“ Hasil rapid test ke 22 orang itu, 13 orang terindikasi positif sementara diisolasi, dikarantina di gedung yang di siapkan Pemkab Manggarai Barat. Satu orang PDP sementara menjalani perawatan, diisolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo. Selebihnya karantina mandiri ,” jelas Ismail Surdi.

Dijelaskannya, belasan warga Manggarai Barat tersebut merupakan pelaku perjalanan. Berasal dari daerah beresiko tapi tidak memiliki gejala. ” Setelah kami telusuri ternyata mereka pernah kontak dengan orang, kasus konfirmasi positif sehingga kami naikan statusnya menjadi OTG ,” katanya.

Lebih lanjut Ismail Surdi mengatakan pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Pemprov NTT.
“ Kami telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid -19 Provinsi NTT. Ini terkait status belasan warga tersebut yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang punya riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif ,” ujar Ismail Surdi. ( Usif)

Comments
Loading...