Pemkab Kupang Siapkan Ambulance Jemput Pasien Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Infokokom Kabupaten Kupang, Thomas Sonbait
Kepala Dinas Infokokom Kabupaten Kupang, Thomas Sonbait

Kupang, fokusnusatenggara.com / 14 April 2020
Pemerintah Kabupaten Kupang menyiapkan mobil Ambulans, khusus untuk menjemput warga yang masuk ODP guna dibawa ke Puskesmas untuk diperiksa tim gugus Covid -19.
“ Kami siapkan ambulans. Siaga 24 jam untuk menjemput warga yang masuk ODP untuk diperiksa tim gugus di Puskesmas. Di Puskesmas jika ada gejala perubahan ODP yang brrsangkutan akan langsung dibawa ke RSUD Naibonat untuk ditangani ,” kata Kepala Dinas Infokokom Kabupaten Kupang, Thomas Sonbait ( 13/4).

Baca Juga :  Pulang Tabligh Akbar dari Gowa, Tiga Belas Warga Terindikasi Positif Corona

Sistim jemput bola untuk warga yang ODP ini lanjut Thomas Sonbait, sudah diinformasikan kepada semua Camat, kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Kupang.
“ Jadi Kepala Desa, Lurah dan Camat itu garda terdepan untuk memantau warganya termasuk yang ODP. Mereka terus mengikuti perkembangan yang bersangkutan. Jika ada perubahan gejala, akan dijemput dan dibawa ke Puskesmas untuk diperika. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya ,” jelas Thomas Sonbait yang juga Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kupang ini.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Bagi 1000 Masker Kepada Warga

Gugus Tugas covid -19 Pemerintah Kabupaten Kupang ujar Thomas Sonbait, terus menginformasikan mengupadate data terbaru perkembangan Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) terkait pencegahan dan penanganan wabah virus corona.
“ Setiap hari kami terus mengupdate perkembangan warga yang berstatus ODP, PDP dan OTG. Info data ini tersebut kami langsung teruskan ke gugus tugas Covid -19 Provinsi NTT ,” ujar Thomas Sonbait.

  • Bagikan