Dukung Program Gubernur NTT, Persami Mania “Perang” Lawan Sampah

0
150

BETUN,fokusnusatenggara.com– Dalam setiap kesempatan, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, selalu mengingatkan agar seluruh masyarakat NTT bisa menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara “perang” melawan sampah. Program ini kerap mendapat respon positif masyarakat, salah satunya adalah Persami Mania, sebutan buat supporter fanatik keseblasan Persami Maumere Sikka, yang ikut dalam Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC).

Seperti yang terjadi pada Rabu, 10 Juli 2019 siang, puluhan anggota Persami Mania ikut melakukan pembersihan di seputaran Stadion Lapangan Umum Betun. Mereka mulai memungut sampah plastik dan sampah lainnya, sambil mengkampanyekan gerakan peduli dan perang melawan sampah.

Menurut Yanto Toda, Koordinator Persami Mania, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Kepedualian terhadap lingkungan sekitar, sehingga terlihat bersih dan Asri dipandang mata.

” Kita harap bahwa kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada semua pihak, bahwa Sampah itu musuh bersama masyarakat. kita boleh berbeda dalam mendukung keseblasan kita yang bertanding di El Tari Cup, tetapi urusan perang melawan sampah kita semua wajib ambil bagian dan mendukung,” jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa memantik semangat semua supporter yang ada di Betun sampai kegiatan ini selesai, untuk bisa terus bergerak setiap hari dalam memerangi sampah.

Sumber Foto : Putra Niron


Reporter: JeOt


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here