RSUD S.K. Lerik Kupang Memenuhi Syarat Untuk Isolasi Pasien Coviod -19

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 April 2020
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD )SK Lerik Kupang sudah memenuhi syarat sebagai salah satu dari 11 rumah sakit penyangga penanganan Covid-19 di NTT. Ruang khusus isolasi untuk menampung pasien Covid juga sudah selesai dibangun dan siap dipakai.

“ Ya, RSUD S.K Lerik yang ditetapkan sebagai salah satu 11 rumah sakit di NTT untuk menangani pasien Corona Covid -19 sudah siap digunakan. Ruang khusus untuk isolasi pasien juga sudah tersedia. Ada 10 ruangan ,” kata Wakil Walikota Kupang, Herman man ( 19/4).

Baca Juga :  Bandara Komodo Siagakan Thermal Scanner Cegah Virus Corona

Sejak ditetapkan sebagai rumah sakit penyangga penanganan Covid-19 di NTT jelas Herman Man, pihaknya langsung membangun 10 ruang isolasi bertekanan negatif. Sudah selesaai dibangun dan siap dimanfaatkan.

“ Khusus untuk 10 ruang khusus untuk isolasi pasien Covid -19 sudah siap dipakai. Fasilitas lain sudah dipakai selama ini untuk menangani paisen ODP, PDP. Hanya khusus pasien yang khusus untuk disolasi belum ada. Jadi belum dimanfaatkan ,” jelas Herman Man.
Lebih lanjut Herman Man menjelaskan, di RSUD S.K Lerik telah diatur semua prosedur pelayananya. Dimana pasien yang dicurigai punya gejala Covid-19 nanti tidak digabungkan dengan pasien umum.

  • Bagikan