Mulai 4 Mei 2020, Hotel Dan Rumah Makan Di Malaka Bebas Pajak

0 276

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluarkan kebijakan pembebasan retribusi dan pajak bagi seluruh hotel dan rumah makan di Kabupaten Malaka. kebijakan tersebut berlaku tanpa batas waktu selama massa pandemi Covid-19 terhitung Senin, 4 Mei 2020.

“Kita berharap dengan keputusan ini, dapat membantu rakyat, terutama dalam meminimalisir dampak ekonomi akibat Covid-19,” ungkap Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, pada Senin, 4 Mei 2020, di Betun, Kabupaten Malaka.

Namun demikian, tandasnya, pemberlakukan keputusan ini, tidak diikuti dengan larangan penutupan sejumlah hotel dan rumah makan. Hotel dan rumah makan menurutnya, tetap menjalankan aktivitas bisnis seperti biasa, dengan memperhatikan protap pencegahan Covid-19.

“ Silahkan aktivitas hotel dan rumah makan tetap dibuka, namun harus memperhatikan standar dan protap pengamanan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, secara terpisah, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan tersebut sudah diteruskan kepada para pengusaha untuk ditindak lanjuti. Keputusan tersebut jelasnya, merujuk pada SK Presiden RI No 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam dan Penyebaran Covid-19. (*/ferdhy bria)

 

Comments
Loading...