Bupati Malaka Ingatkan Pembagian BLT Harus Transparan

  • Bagikan
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, saat kunjungan Ke Desa Kakaniuk, Malaka Tengah, Selasa 19 Mei 2020 [foto : ferdhy bria]

BETUN,fokusnusatenggara.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar pihak dinas sosial, camat serta kepala desa harus transparan dalam melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat. Pasalnya, kondisi rakyat saat ini benar-benar dalam kondisi yang sangat sulit dari aspek sosial ekonomi, sehingga bantuan ini diharapkan mampu tersalurkan dengan baik sampai pada tangan sasaran penerima.

Baca Juga :  Diknas Kota Kupang Kasih Pilihan Siswa Buat Tentukan Sistim Belajar Selama New Normal

“ Saya minta dinas sosial, camat dan kepala desa harus transparan dalam pembagian BLT nanti. Pembagian wajib disaksikan oleh aparat TNI dan Polri, sehingga tidak ada manipulasi atau penyunatan jumlah yang diterima masyarakat,” pinta Bupati yang kerap disapa SBS ini, kepada para camat dan desa, dihadapan masyarakat Desa Kakaniuk, Malaka Tengah, saat melakukan safari pemantauan tim Covid-19, Selasa, 19 Mei 2020.

Permintaan tersebut, menurutnya, penting disampaikan kepada seluruh petugas yang menangani penyaluran BLT, sebab sudah ada himbauan keras dari Presiden RI, Joko Widodo, agar dana BLT jangan dikorupsi atau disunat. Apabila terjadi demikian, bisa berakibat hukuman berat bagi pelaku.

  • Bagikan