Jeriko Dan Istri Negatif Corona

0 125

KUPANG,fokusnusatenggara.com – Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore (Jeriko) bersama istrinya, Hilda Riwu Kore Manafe, dinyatakan negatif terserang Virus Corona (Covid-19). Hasil ini didapat setelah Jeriko dan istrinya melakukan rapid test covid-19 dari Pemprov NTT Sabtu,  28 Maret 2020 pagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati kepada wartawan usai Wali Kota Kupang jalani pemeriksaan. Dijelaskanya, tes ini penting dilakukan sebab Wali Kota Kupang bersama istri beberapa waktu lalu, sempet bepergian ke luar Kota Kupang.

“ Tadi kami lakukan tes dan hasilnya negatif. Kita wajib tes ke pa wali, sebab beliau baru saja balik dari Jakarta, usai mengikuti kegiatan kongres Partai Demokrat,” jelasnya.

Ditambahkannya, alat rapid test ini, digunakan untuk melihat antibodi. Kalau hasilnya negatif berarti tidak ada virus. Virus corona sendiri baru bisa dilihat dalam waktu 7-10 hari setelah terjangkit. Jika baru terjangkit masih sulit dideteksi. Wali Kota sendiri menurutnya,  sudah 13 hari berada di Kupang setelah pulang dari Jakarta.

“Jadi kalau langsung dites saat pulang pun masih sulit. Kebetulan alatnya baru datang. Tapi ini sudah 13 hari. Tadi dites kita lihat hasilnya negatif,” ungkapnya.

Rapid test sendiri menurutnya, akan dilakukan untuk umum, lebih khusus untuk mereka yang masuk kategori orang dalam pengawasan (OPD). Karena baru satu unit yang dimiliki oleh Dinkes Kota Kupang, pihaknya akan berupaya untuk menambah alat lagi.

“Saat ini kami masih cari alat ini, semoga secepatnya bisa dapat, sebab kondisi saat ini, alat ini termasuk sulit didapatkan,” pungkasnya. (***)

Comments
Loading...