Bupati Malaka Pantau Posko Surveillance Alas Utara

0 161

BETUN,fokusnusatenggara.com – Bupati Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Stefanus Bria Seran memantau aktivitas pemantauan Posko Surveillance Covid-19 di batas Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, pada Hari Jumat 17 April 2020

Posko tersebut dibangun pemerintah Kabupaten Malaka untuk melakukan survey guna memantau aktivitas keluar masuk warga ke dan dari wilayah Kabupaten Malaka melalui ruas Jalan Sabuk Merah Perbatasan melalui pintu Alas Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malaka berpesan kepada para petugas di Posko untuk menjalankan tugasnya dengan teliti, dan bila perlu harus tegas tetapi tidak boleh melanggar tata krama.

“Data dengan teliti supaya semua orang yang baru kembali dari daerah terpapar diarahkan untuk menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Dan itu harus dipantau supaya tahu apakah dia disiplin atau tidak”, pesannya.

Bupati Malaka juga mengingatkan para petugas supaya memberikan pemahaman kepada warga pelintas supaya jangan terjadi selisih pendapat. Misalnya, terkait penegakan aturan wajib pakai masker bagi warga yang keluar rumah, harus disampaikan secara santun sehingga tidak terjadi pergesekan. (narky)

Comments
Loading...