95 Orang Di Malaka Selesai Jalani Masa Pemantauan Covid-19

0 181

BETUN,fokusnusatenggara.com- Sebanyak 95 Orang di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masuk dalam status Orang Dengan Pelaku Perjalanan, telah selesai menjalani masa pemantauan selama 14 hari, dan dinyatakan negatif terpapar Virus Corona. Jumlah ini diambil dari total 489 Orang Pelaku Perjalanan  yang masuk ke pusat data Tim gerak Cepat Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka Per 8 April 2020 Jam 16.00 Wita.

Selain 95 orang ini, data lain seperti Orang yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) masih tetap berjumlah 8 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala Covid-19 masih bersih atau 0, sedangkan pasien sembuh hanya 1 Orang.

Kalau dibandingkan data per 7 April 2020, jumlah pasien atau orang yang sudah selesai jalani masa pemantauan selama 14 hari sebanyak 89 Orang, per hari ini mengalami kenaikan menjadi 95 Orang atau bertambah sebanyak 6 Orang.  Kenaikan signifikan berdasarkan data yang dirilis, justru terdapat pada status Orang dengan Pelaku Perjalanan. Dimana sehari sebelumnya berada pada jumlah 419 mengalami kenaikan  menjadi 489 Orang atau mengalami penambahan jumlah sebanyak 80 orang.

Langkah antisipasi terus dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Malaka. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang selalu ikut memantau perkembangan penanganan kasus Corona atau Covid-19 telah mengeluarkan delapan himbauan kepada masyarakat agar terus menjaga diri, keluarga dan lingkungan guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. (anarky)

Comments
Loading...