Rayakan Hari Kartini, Begini Pesan Mama Hilda

0 139

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Bagi segenap anak bangsa, 21 April selalu dikenal dengan Hari Kartini, atau perayaan bagi sosok pahlawan perempuan Indonesia di masa pergerakan kemerdekaan. Kartini adaah simbol perjuangan kaum perempuan dalam menuntut kesetaraan gender dan klas sosial dengan kaum laki laki.

Banyak cara yang dilakukan “Kartini-kartini” era milenial sekarang ini. Mulai dari merefleksi perjuangan Kartini, hingga melakukan aksi nyata menunjang program pembangunan bangsa ini.

Seperti yang dilakukan Mama Hilda, sapaan khas Hilda Riwu Kore Manafe, Senator asal NTT, memaknai hari kartini, Mama Hilda lakukan dengan kegiatan sosial berupa pembagian makan tambahan bagi balita dan ibu hamil selama dua hari di Kota Kupang.

“Sebagai seorang perempuan dan senator DPD RI, saya menyampaikan selamat merayakan Hari Kartini 21 April 2020 bagi perempuan Indonesia khususnya NTT. Kita merayakan semangat perjuangan dan pembebasan Ra Kartini dalam situasi yang sulit karena Pandemi Corona,” ungkap Mama Hilda, yang merupakan istri Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Selasa, 21 April 2020.

Dirinya berharap, di tengah kondisi bangsa yang lagi melawan bencana virus corona ini, kaum perempuan harus sabar dan tidak putus asa. Kaum perempuan menurutnya, harus berada pada garda terdepan sebagai sosok yang berikan edukasi akan pola hidup sehat dalam keluarga.

“Saya berharap agar kaum perempuan NTT tidak putus asa, kita harus tetap kuat dan semangat untuk jaga keluarga kita. jaga suami dan anak-anak kita”, Ungkapnya.

Sambil mengutip pikiran Kartini, “Habis Gelap, Terbitlah Terang”, Mama Hilda memberi semangat kepada kaum perempuan NTT, agar tetap percaya bahwa semua usaha yang dilakukan segenap elemen bangsa ini, mampu membuat bangsa ini lewati penyebaran Virus Corona dengan baik.

“Seperti suratnya R.A Kartini habis gelap terbitlah terang, ini saat sulit, saat pahit berjalan di lorong yang gelap tapi yakinlah selalu ada jalan keluar, tetap optimis, selalu ada cahaya terang diijung lorong gelap. Selamat hari kartini untuk perempuan hebat NTT semuanya” pesannya.

Comments
Loading...