Desa Botin Selatan Serahkan BLT Kepada 52 KK

0 252

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Desa Botin Selatan, Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka, siang tadi,  Jumat, 29 Mei 2020 menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa, kepada 52 KK penerima. Pembagian yang berlangsung di Kantor Desa tersebut, dilakukan dengan tetap taat pada Protap Pencegahan Covod-19.

Disaksikan wartawan serta aparat keamanan dari TNI dan Polri, pembagian langsung diserahkan oleh Penjabat Desa Botin Selatan, Gregorius Mau, serta perwakilan dari unsur TNI dan Polri kepada masyarakat penerima.

Sebelum melakukan pembagian, gregorius yang juga menjabat Sekcam Botin Leobele ini meminta agar masyarakat yang menerima bantuan tersebut, dapat digunakan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok demi kelangsungan hidup saat hadapi pendemik Virus Corona atau Covid-19.

“ Bantuan ini harus digunakan dengan baik, untuk kebutuhan hidup sehari-hari ditengah kondisi kita yang lagi susah akibat corona ini, sehingga kalian semua bisa bertahan hidup” pintanya.

Dijelaskannya,  berdasarkan data yang ada, di Desa Botin Selatan terdata 115 KK. dari jumlah tersebut, 52 KK masuk dalam penerima BLT dana desa, 29 KK berhak atas bantuan dari Dinas Sosial dengan program Bantuan Sosial Tunai (BST), dan 23 KK berhak atas bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang selama ini sudah berjalan.

“Total semua penerima bantuan sebanyak 104 KK. sedangkan sisanya sebanyak 11 KK tidak masuk karena mereka tidak layak dari kriteria yang ada atau dinilai mampu,” jelasnya.

Dengan adanya alokasi 52 KK penerima BLT dana desa, tambahnya, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 93,600.00. Dengan rincian, setiap KK berhak atas Rp. 600 ribu per bulan,  yang akan berlangsung selama 3 bulan, terhitung April hingga Juni 2020. (fatur)

Comments
Loading...