Begini Cara Warga Laleten Cegah Penyebaran Corona

0 205

BETUN,fokusnusatenggara.com- Jika saat ini anda bepergian ke Desa Lalaten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, anda harus siap untuk diperiksa kelengkapan identitas, serta diminta gunakan masker dan mencuci tangan di pintu masuk desa tersebut. Kegiatan ini merupakan prosedur tetap yang diterapkan di desa tersebut selama masa darurat dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“ Kami lakukan ini untuk mencegah pencebaran virus corona, yang sangat meresahkan masyarakat dunia bahkan sampai pelosok seperti di Desa Laleten ini. Jadi setiap pelintas batas wilayah ini kami akan periksa dan arahkan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan wajib cucui tangan sebelum lanjutkan perjalanan,” ungkap  Oktovianus Nahak, Koordinator Posko Covid-19 Desa Laleten, kepada wartawan, Selasa, 21 April 2020.

Namun demikian, tandas Nahak, untuk ketersediaan masker pihak Desa Lalaten masih mengalami kesulitas sebab keterbatasan dana dalam anggaran.  Sehingga bagi pelintas batas yang tidak menggunakan masker, oleh petugas disuruh untuk pulang, kendati yang bersangkutan mempuanyai urusan penting untuk masuk ke Desa Laleten.

“ Kekurangan kami di masker saja. Sebab dana dari desa tidak ada, sehingga kami tidak bisa bagi kepada masyarakat desa, maupun pelintas batas yang hendak masuk ke Desa Laleten,” ujarnya.

Dirinya berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malaka, dalam  hal ini Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, untuk menganggarkan dana bantuan pengadaan masker  bagi Desa Laleten. “ kami hanya berharap pa bupati bisa bantu lewat dana bantuan sosial untuk pengadaan masker di desa kami ini, selama musim corona ini,” pungkasnya.  (fatur)

Comments
Loading...