Berebut Warisan, Nyawa Suni Dan Neno Melayang

0
195
Ilustrasi Sumber foto web
Ilustrasi Sumber foto web
Ilustrasi Sumber foto web

KEFAMENANU,Fokusnusatenggara.com– Akibat terlibat urusan berebut harta warisan, Sebastianus Suni (70) dan Anton Neno (55) tewas ditangan Gabriel Laki (60).  Pada Selasa (3/2/15) sekira  pukul 17.00 wita di  Niufkesu Desa Nansean Kecamatan Insanan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres TTU, AKBP Robby MS melalui Kasubag Humas Polres TTU,  Ipda. I Ketut Suta menjelaskan, peristiwa ini bermula dari persoalan pembagian harta warisan antara  pelaku dan kedua korban yang merupakan saudara kandung.

“ Pemicu masalah ini adalah soal pembagian sapi warisan antara pelaku dan korban yang merupakan saudara kandung. Awalnya mereka berdebat lalu pelaku ambil parang dan tebas leher serta punggung kedua korban,” jelasnya.

Setelah  melakukan pembunuhan, tersangka langsung menyerahkan diri di Mapolsek Insana dengan membawa barang bukti berupa sebilah parang yg di gunakan membunuh kedua korban.

Jenasah kedua saat ini sudah berada di kamar jenasah Rumah Sakit Umum Kefamenanu untuk diotopsi. Sedangkan pelaku sudah diamankan ke sel mapolres TTU. Akibat perbuatannya, pelaku diancam hukuman 15 tahun penjara bahkan seumur hidup karena dijerat dengan pasal 338 subsider 354 ayat 2 KUHP dan tentang pembunuhan berencana.

perbuatan pelaku menyulust amarah warga.  ratusan masyarakat mengamuk dan membakar 3 buah rumah milik Blasius Siku, Alexander Sape dan Gabriel Laki. (Laporan : Marcel Manek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here