ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Relawan Covid-19 Malaka Bagi Masker Gratis Di Umatoos

  • Bagikan

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pandemik Covid-19 yang menyerang Indonesia, memicu kesadaran setiap elemen bangsa. Pemerintah, swasta dan masyarakat sipil ikut andil dalam memerangi wabah memetikan ini. Seperti di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, selain peran pemerintah, dan swasta, generasi milenial malaka membentuk relawan Covid-19yang turun langsung ke masyarakat membagikan masker serta melakukan edukasi.

Baca Juga :  Update Covid-19 Malaka, 3 Orang ODP Selesai Jalani Masa Karantina

Seperti yang terjadi pada Sabtu, 18 April 2020 kemarin, puluhan Relawan Covid-19 Malaka, turun ke Kecamatan Malaka Barat untuk bagi-bagi masker secara gratis kepada para penjual ikan di pasar Loro Loron Besikama, dan satuan gugus tugas Covid-19 di Desa Umatoos.

“ Kami dari relawan Covid-19 hari ini turun ke Malaka Barat, untuk bagi bagi masker gratis kepada masyarakat. Kami muai dari pasar sebab pasar adalah media paling rentan untuk penyebaran virus corona,” ungkap Sergius Klau, Koordinator relawan Covid-19 kepada wartawan disela-sela pembagian masker gratis tersebut.

Baca Juga :  Hari ini Ketua KPU Malaka Dilaporkan Ke Bawaslu

Ditambahkannya, kegiatan ini murni atas kesadaran para relawan, guna bersama semua elemen masyarakat perangi wabah Covid-19. Bahkan menurutnya, masker yang didapat  tersebut, bersumber dari uang sumbangan sukarela  rekan rekan relawan tanpa sponsor.  “ Kami beli masker pake uang sendiri, dari sumbanga setiap relawan,” tuturnya.

  • Bagikan