Relawan Covid-19 Malaka Bagi Masker Gratis Di Umatoos

0 183

BETUN,fokusnusatenggara.com- Pandemik Covid-19 yang menyerang Indonesia, memicu kesadaran setiap elemen bangsa. Pemerintah, swasta dan masyarakat sipil ikut andil dalam memerangi wabah memetikan ini. Seperti di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, selain peran pemerintah, dan swasta, generasi milenial malaka membentuk relawan Covid-19yang turun langsung ke masyarakat membagikan masker serta melakukan edukasi.

Seperti yang terjadi pada Sabtu, 18 April 2020 kemarin, puluhan Relawan Covid-19 Malaka, turun ke Kecamatan Malaka Barat untuk bagi-bagi masker secara gratis kepada para penjual ikan di pasar Loro Loron Besikama, dan satuan gugus tugas Covid-19 di Desa Umatoos.

“ Kami dari relawan Covid-19 hari ini turun ke Malaka Barat, untuk bagi bagi masker gratis kepada masyarakat. Kami muai dari pasar sebab pasar adalah media paling rentan untuk penyebaran virus corona,” ungkap Sergius Klau, Koordinator relawan Covid-19 kepada wartawan disela-sela pembagian masker gratis tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan ini murni atas kesadaran para relawan, guna bersama semua elemen masyarakat perangi wabah Covid-19. Bahkan menurutnya, masker yang didapat  tersebut, bersumber dari uang sumbangan sukarela  rekan rekan relawan tanpa sponsor.  “ Kami beli masker pake uang sendiri, dari sumbanga setiap relawan,” tuturnya.

Selain membagikan masker, pihak Relawan Covid-19, menurutnya, ikut juga memberikan edukasi soal pola hidup sehat dengan cara menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, serta tetap menjaga jarak, serta ikut anjuran pemerintah untuk tetap beraktifitas di rumah saja.

“ Dalam pembagian masker ini, kami juga minta agar masyarakat ikut anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah, dan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya. (anarky)

 

Comments
Loading...