ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pelayanan Rumah Sakit Dan Puskesmas Harus Berkualitas

  • Bagikan

MALAKA, fokusnusatenggara.com / 28 Juni 2019
Masalah kesehatan harus diperhatikan semua pihak karena bertautan dengan kebutuhan pokok umat manusia sehingga seluruh komponen harus jaga baik-baik rumah sakit dan Puskesmas. Karena dibutuhkan pelayanan yang prima antaranya dengan hati dan kasih.
“ Saya minta agar pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas harus berkualitas. Untuk itu pelayanan kesehatana yang prima harus diberikan dengan hati dan penuh kasih ,” kata Bupati Malaka, Stef Bria Seran saat membuka kegiatan Evaluasi Program Performance Management and Leadersip (PML) Tingkat Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (27/6-2019).

Baca Juga :  Menteri Perdagangan Minta Pemkab Awasi Pembangunan Pasar Waiwadan, Flores Timur

Dikatakannya, dari 16 Puskesmas yang sudah terakreditasi di Kabupaten Malaka merupakan sebuah perjuangan yang hebat berkat kerja sama banyak pihak termasuk dari tim pakar, konsultan dan Dinas Kesehatan Provinsi NTT. “ Namun dengan prestasi ini kita tidak boleh berbesar kepala. Karena capaian itu baru pada tataran penilaian dokumen. Masih ada tantangan kedepan yakni bagaimana rakyat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas ,” jelas Stef Bria Seran.
Dia mengingatkan bahwa untuk mendapatkan sertifikat akreditasi rumah sakit dan puskesmas itu gampang. Namun yang sulit itu bagaimana mengimplementasikan sesuai standart mutu yang ditentukan.
” Evaluasi berikutnya adalah akan melihat kinerja tahun pertama, kedua dan ketiga dari setelah mendapatkan akreditasi. Karena itu akan dilakukan evaluasi setiap enam bulan atau satu tahun dua kali dilakukan evaluasi .[sc name=”BACA”]

  • Bagikan