Warga Kota Kupang Siap Terima Dana Seroja

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) sudah mulai mencairkan dana perbaikan rumah warga yang menjadi korban Badai Seroja pada awal April 2021 lalu di Kota Kupang. Saat ini, sudah ada 4 kelurahan di Kota Kupang yang siap menerima bantuan dana perbaikan rumah.

Ditemui wartawan pada Selasa (25/1/2022), Kepala BPBD Kota Kupang, Jimmi Didok menyampaikan dana yang akan digelontorkan bagi 12.192 Kepala Keluarga di 51 kelurahan senilai Rp150.985.000.000. BPBD Kota Kupang juga ikut memfasilitasi dengan meminta bantuan pemerintah kelurahan untuk mengumpulkan berkas persyaratan pembukaan rekening warga.

Baca Juga :  Wawali Dorong Koordinasi untuk Pastikan Nasib Para Imigran

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada 4 kelurahan yang sudah masuk dalam tahapan verifikasi tim teknis. Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rekomendasi dari PPK. Dengan demikian pihak BRI bisa mencairkan dana bantuannya.

Jimmi mengatakan fungsi tim teknis adalah untuk meninjau perkembangan rumah yang rusak. Pasalnya, ada warga yang sudah memperbaiki rumahnya. Bagi warga yang memiliki nota belanja saat memperbaiki rumahnya, tim teknis akan melakukan verifikasi sesuai kondisi rumah untuk menyesuaikan dengan kategori kerusakan.

  • Bagikan