Walikota Kupang : PTT Yang Absen Empat Kali Langsung Diberhentikan

0 79

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  Walikota Kupang, Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore menegaskan, terhitung bulan depan, apabila ada tenaga PTT (Pegawai Tidak Tetap) di lingkup Pemkot Kupang, yang tidak disiplin masuk kantor selama 4 kali dalam satu bulan akan langsung diberhentikan.

“ Jadi dalam waktu dekat ini, kita akan terapkan aturan baru bagi PTT yang absen selama 4 kali tanpa keterangan dalam sebulan akan langsung kita berhentikan,” tegasnya kepada wartawan usai mempimpin upacara peringatan HUT Kota Kupang ke 23 di Kantor Walikota, Kamis 25 April 2019.

Menurutnya, tindakan ini sebagai bentuk penegakan disiplin ASN agar bisa bekerja secara maksimal guna melayani masyarakat. Sebab selama ini, dirinya selalu diberi laporan bahwa para pegawai baik itu PTT dan ASN sering tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas.

“ Saya selama ini diberi laporan bahwa para pegawai masuk kantor ikut keinginan mereka saja sedangkan aturan soal disiplin berkantor itu sudah ada,” ungkapnya.

Untuk mengeksekusi peraturan ini, jelas walikota Jeriko, Pemkot Kupang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memberlakukan sistim absensi elektronik yang baru. Sisitim baru ini akan menutup kebiasaan praktek titip absen yang selama ini dijalankan oleh para ASN. Sedangkan khusus untuk ASN, kita akan pakai aturan kepegawaian yang berlak dalam menindak mereka.

“ Kita akan buat sisitim absensi baru sehingga tidak ada istilah mereka main titip absen saja, bahkan bukan hanya untuk PTT tetapi semua ASN di Kiota Kupang,”  jelasnya.

PENULIS : J-Ot

Comments
Loading...