Walikota Kupang : “Perbuatan Yusuf Made Memalukan”

0 83

JonasKUPANG,fokusnusatenggara.com- Menanggapi penetapan status tersangka bagi Yusuf Made, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang-NTT, dalam kasus judi tangkap tangan, pada Rabu, 14 Januari 2014, di dalam ruang kerjanya, membuat Walikota Kupang, Jonas Salean, geram.

Menurut Walikota Kupang, penangkapan Yusuf Made beserta 3 orang staf pada dinas tersebut, jelas merupakan aib yang sangat memalukan. Pasalnya, Pemerintah Kota Kupang tahun ini sedang mencanangkan program Penegakan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ Ini sangat memalukan. Bagaimana bisa seorang pegawai bukannya menjalankan tugas monitoring kondisi jalan di Kota Kupang yang banyak rusak akibat hujan, tetapi asik main kartu. Ini jelas sangat memalukan. Dan saya minta biar persoalan ini diproses secara hukum yang berlaku,” jelas Jonas Salean.

Yusuf Made beserta 3 orang staf yakni HS,ML, dan HJOS, ditangkap oleh Satuan Gugus Tugas Perjudian Ditreskrim Polda NTT, pada Rabu sore di ruang kerjanya. Bersama para tersangka, juga turut serta diamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp. 7.299.000, beserta 52 lembar kartu remi. Keempat tersangka lalu digelandang ke Mapolda NTTuntuk jalani pemeriksaan.

Menurut Kabid Humas Polda NTT, AKBP. Agus Santosa, penyidik saat ini sedang melakukan pemeriksaan dan para pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Para pelaku dijerat dengan pasal 303 KUHP tentang perjudian. (Laporan : Leonardo Jeffry)

Comments
Loading...