Walikota Kupang Launching Digitalisasi Pasar Gunakan QRIS

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengapresiasi komitmen Bank Indonesia dalam implementasi penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang dilakukan untuk pertama kalinya di NTT.

Apresiasi tersebut disampaikannya dalam sambutan dalam acara peluncuran Digitalisasi Retribusi Pasar Menggunakan QRIS, Rabu, 2 Mei 2021, di Pasar Oebobo.

Baca Juga :  Update Covid-19 Kota Kupang, 6 Orang Berstatus PDP

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia, PT Telkom dan PD Pasar atas terselenggaranya acara launching QRIS, bagi sistem retribusi di pasar Oebobo tersebut.

Menurutnya, Pemkot akan mendukung komitmen Bank Indonesia untuk mendorong perluasan penggunaan QRIS yang juga menargetkan UMKM-UMKM guna mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga :  AHY Bantu Korban Badai Seroja NTT

Penggunaan QRIS yang meluas akan membantu mendukung perluasan jaringan bisnis merchant atau penjual dan penyedia jasa layanan di pasar dan UMKM di Kota Kupang hingga merambah di tingkat nasional bahkan internasional.

  • Bagikan