Wali Kota Kupang Resmikan Perluasan Jaringan Biznet

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore,MM,MH meresmikan perluasan jaringan Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan Internet cepat dan stabil di Kota Kupang.

Acara peresmian berlangsung di Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (18/2). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Vice President Marketing Biznet, Bagus Wijaksono, para Asisten Sekda Kota Kupang, Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Kupang beserta beberapa pimpinan perangkat daerah di lingkup Kota Kupang.

Dalam sambutannya Wali Kota mengharapkan kerja sama yang terjalin antara Biznet dengan Pemkot Kupang bisa memberi dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang. Dengan pemasangan jaringan WiFi gratis di sejumlah titik di Kota Kupang menurutnya bisa mendorong lahirnya start-start up baru yang berbasis digital, yang diharapkan dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang belum pulih benar akibat pandemi covid 19.

Baca Juga :  Walikota Kupang Minta Anggota Korpri Taat Disiplin

Dalam upaya pengembangan ekonomi, Pemkot Kupang juga menjalin kerja sama dengan gereja-gereja untuk penyaluran bantuan-bantuan sosial. Sejak awal kerja sama dengan Biznet, Wali Kota Jeriko memberikan penekanan khusus pada support untuk rumah-rumah ibadah, yang mengalami pembatasan akibat pandemi. Dengan pemasangan wifi gratis di rumah-rumah ibadah, diharapkan ibadat umat beragama bisa berjalan dengan baik meskipun berlangsung secara online.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Sesuaikan Honor PTT Dengan UMK 2020

Mantan Anggota DPR RI itu juga berharap agar fasilitas wifi gratis pada gereja-gereja tidak hanya dimanfaatkan untuk aktivitas ibadah keagamaan saja, tapi juga bisa digunakan untuk membantu warga sekitar, terutama para pelajar yang membutuhkan akses internet untuk bersekolah dan mengerjakan tugas.

Meski demikian Wali Kota mengimbau agar layanan internet gratis ini tetap dalam kontrol untuk mencegah anak-anak mengakses konten-konten negatif. Dia berharap ke depan rumah ibadah lainnya juga ikut disupport dengan jaringan internet yang lebih luas.

Baca Juga :  2020 Pemkot Kupang Prioritaskan Air Bersih

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, SSTP, MM, dalam laporannya menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari MoU yang sudah ditandatangani sejak November 2021 lalu. Titik pertama yang dipasang adalah Kantor Sinode GMIT yang kemudian dilanjutkan ke rumah-rumah ibadah lainnya.

  • Bagikan