Wali Kota Apresiasi Aksi Tanam Pohon Oleh Komunitas Wartawan Dan Kaum Milenial

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengapresiasi aksi tanam anakan dan pohon baru yang digagas oleh para pimpinan dan wartawan media berkolaborasi dengan Sahabat Bazoka Alumni SMEA Negeri Kupang dan kaum milenial yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) pagi ini, Sabtu (27/11) di Alun-alun Kota, Jl. Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Wali Kota tersebut diinisiasi dalam rangka mendukung Gerakan Kupang hijau Pemerintah Kota Kupang. Turut mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Orson Genes Nawa, SH,MH, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si dan sejumlah Kabid dari Dinas LHK.

Baca Juga :  Brigjen Johny Asadoma Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri ke- 74

Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan dan wartawan media, keluarga besar alumni SMEA Negeri Kupang serta GSMJ yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan di Kota Kupang dengan menyelenggarakan kegiatan tanam pohon tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas LHK  karena telah memfasilitasi pihak-pihak seperti media dan komunitas tersebut dalam aksi menanam pohon mendukung Gerakan Kupang Hijau.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Pantau Harga Pasar

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi setiap perorangan atau kelompok yang bersedia mendukung upaya kami menghijaukan Kota Kupang melalui kegiatan tanam pohon dan anakan,” ujar Wali Kota. Dirinya berharap kegiatan ini juga akan ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya.

Aksi tersebut berhasil menanam sebanyak 309 anakan dan pohon baru yang terdiri dari jenis pohon kemiri, jambu mente, tapubuya, jambu kristal, kayu bayam, anakan salam dan pohon beringin. Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu menyampaikan apresiasinya karena untuk yang kesekian kalinya komunitas media ikut mendukung Gerakan Kupang Hijau melalui aksi tanam pohon.

Baca Juga :  Partai Demokrat Pasang Wastafel Portable di Kota Kupang

Menurut Wali Kota, Pemerintah akan terus konsisten agar gerakan Kupang Hijau ini sukses. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada wartawan media, Sahabat Bazoka Alumni SMEA Negeri Kupang dan Komunitas Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) yang telah mendukung upaya ini. Menurutnya sejak dicanangkan, banyak kelompok masyarakat yang berpartisipasi melalui aksi-aksi seperti ini. “Saya sangat gembira dan selalu menyambut baik kegiatan seperti ini. Kami akan terus gaungkan agar semakin banyak masyarakat yang ikut peduli dan tanam pohon serta tanam air,” imbuh Wali Kota.

  • Bagikan