Wagub NTT  Minta IOM Bangun Komunikasi Dengan Pengungsi Afganistan Di Kupang

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi (JNS) meminta agar Organization for Migration (IOM) Indonesia, terus membangun komunikasi yang lebih intensif dengan para pengungsi Afganistan di Kupang.

Permintaan tersebut disampaikan Nae Soi, saat  menerima audiensi dari Chief de Mission atau Kepala Misi International Organization for Migration (IOM) Indonesia, Louis Hofffman bersama rombongan di Ruang Kerja Wagub,  Selasa 30 November 2021.

Baca Juga :  Perang Lawan Corona, 'Pemuda Gaza' Bagi-Bagi Hand Sanitizer

Dalam kesempatan tersebut, Wagub JNS mengharapkan agar IOM lebih intensif dalam membangun komunikasi dengan para pengungsi  Afganistan yang ditampung pada beberapa hotel di Kota Kupang.

“Untuk menghindari kesalapahaman dengan para imigran,  saya minta IOM untuk proaktif berkomunikasi dengan mereka. Beri penjelasan yang terang kepada mereka terutama tentang aturan dan kemungkinan proses pemindahan mereka ke negara ketiga yang bersedia menampung mereka, ” kata Wagub JNS.

Baca Juga :  Bayar Iuran BPJS Bisa Dilakukan Di Bank NTT

Wagub mengungkapkan,  dari dialog dan aspirasi yang disampaikan oleh para imigran, beberapa di antaranya ingin pindah dari Kupang ke Tanggerang.

“Apakah bisa mereka dipindahkan ke Tanggerang? Mungkin perlu disampaikan secara jelas kepada mereka tentang hal ini juga, ” harap Wagub JNS.

Sementara itu,  Louis Hoffman selaku pimpinan IOM Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaanyang tinggi kepada Wagub JNS karena telah memfasilitasi pertemuan dengan para pengungsi asal Afganistan yang berdemonstrasi  beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Besok, “Si Ganteng AHY” Tiba Di Kupang

“Saya ucapkan terima kasih berlimpah atas dukungan yang bapak berikan terkait demonstrasi teman-teman dari Afganistan beberapa waktu lalu. Apa yang telah bapak lakukan, menfasilitasi mereka dan berkomunikasi dengan mereka merupakan suatu yang sangat luar biasa, ” ungkap Louis.

  • Bagikan