Wagub Ajak Parlemen Timor Leste Perkuat Kerjasama Berdasarkan Semangat Persaudaraan

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) menerima kunjungan Delegasi Komisi E Parlamento Nacional de Timor-Leste atau DPR Negara Timor Leste di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (19/7).

Rombongan Komisi E Parlemen Timor Leste yang membidangi infrastruktur, transportasi dan  komunikasi dipimpin oleh Fabien de Olivera, Wakil Ketua Komisi E sekaligus Ketua Rombongan. Turut serta 6 anggota Komisi E Parlemen  Timor Leste dan beberapa tim sekretariat Parlemen serta Kepala Konsulat Timor Leste di Kupang.

Dalam kesempatan tersebut Wagub JNS mengajak Pemerintah dan Parlemen Timor Leste untuk memperkuat kerja sama atas dasar semangat  persaudaraan sebagai sesama warga satu pulau.

Baca Juga :  Menteri Perdagangan RI : NTT Berikan Banyak Kejutan

“Kita di pulau Timor ini luar biasa. Satu pulau tapi dua negara. Pulau kecil dengan empat bandara internasional, ini luar biasa. Lusa Gubernur NTT akan bertemu dengan Presiden Timor Leste di Bajo Labuan. Kami akan bicara dengan  Presiden Timor Leste untuk bangun dua negara ini, mulai dari  Pulau Timor. Kami  minta dukungan yang sama dari kalangan parlemen Timor Leste,” kata Wagub JNS.

Baca Juga :  Massa Aliansi NTT Satu Minta Klarifikasi Banunaek

Menurut mantan Anggota DPR RI tiga periode tersebut, warga Timor Leste dan warga NTT merupakan dua saudara yang mesti saling mendukung.

“Apa yang kita bisa kerjasamakan dan apa yang kita masing-masing bisa  kontribusikan supaya dua daerah ini bisa saling menghidupkan dalam semangat simbiosis mutualisme sebagai saudara,” kata Wagub JNS.

Lebih lanjut pria asal Ngada tersebut mengungkapkan, perlu saling tukar pikiran dan saling berbagi pengetahuan terutama di antara generasi muda untuk pembangunan di kedua wilayah.

  • Bagikan