Upacara HUT RI Di Kota Kupang Tanpa Paskibraka

0 303

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Peringatan upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-75 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 17 Agusts 2020 nanti, tanpa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Kupang. Kebijakan ini diambil mengingat kondisi saat ini dalam masa New Normal dan masih dalam Pandemik Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekot Kota Kupang, Elly Wairata, kepada wartawan di Kupang, Rabu, 1 Juli 2020. Menurutnya, kegiatan nanti hanya melibatkan tiga orang purna Paskibraka angkatan 2019.

“Untuk Paskibraka tingkat Kota Kupang pada upacara tanggal 17 nanti, kita sudah menyusun rencana hanya akan melibatkan tiga orang purna sehingga tidak ada parade atau formasi seperti saat upacara di tahun-tahun yang lalu, sebab kita masih masih dalam new normal atas pandemik covid-19,” ungkapnya.

Terkait dengan teknis pelaksanaan, tambahnya, akan diserahkan langsung kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Kupang.

” Tiga orang yang akan melaksanakan tugas itu, kita serahkan semuanya ke pihak PPI Kota Kupang. Mereka yang akan mengirimkan nama-nama yang bertugas,” ujarnya.

Berdasarkan informasi, pihak Dispora Kota saat ini masih tetap mengusulkan kepada Walikota Kupang agar dapat melibatkan 15 Purna sehingga dapat dibentuk pasukan 17 dan pasukan 8. Sebagai langkah antisipasi, tiga Purna yang bertugas juga akan tetap diberikan pelatihan dan persiapan fisik sebelum upacara. Pelatih tahun ini, akan diambil dari TNI-AD 1 orang, Polwan 1 orang, Brimob 1 orang dan TNI-AL 1 orang. (siska)

 

 

Comments
Loading...