Sahabat UMKN Siap Beri Dukungan Kepada Kota Kupang

  • Bagikan

Menurutnya pandemi covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia telah berdampak pada lesunya perekonomian. Di sisi lain kondisi tersebut justru mendorong kesadaran akan pentingnya pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis. Masyarakat kini telah beralih ke teknologi dengan memanfaatkan platform-platform yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga tak heran banyak bisnis dari korporat maupun usaha berskala kecil yang memanfaatkan peluang ini dalam menjalankan bisnisnya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Serahkan Beasiswa Untuk 1000 Mahasiswa

Ditambahkan, sejak Agustus 2020, Pemkot Kupang melaksanakan berbagai kegiatan literasi digital dan pelatihan-pelatihan digital marketing khususnya bagi pelaku UMKM lokal agar turut bersaing di era teknologi informasi. Selain itu, Pemerintah Kota Kupang juga ikut mendukung pencanangan gerakan nasional 1000 start up digital guna mendorong lahirnya startup-startup yang nantinya dapat dikolaborasikan atau bahkan menunjang UMKM lokal, agar produk lokal lebih dikenal di skala nasional bahkan global sekaligus mendukung peningkatan pariwisata daerah.

Target peserta pelaksanaan Assesment dan Sosialisasi Program Sahabat UMKM adalah 30 orang dengan skala usaha mikro (omzet di bawah Rp 300 juta per tahun). Kategorisasi usaha peserta adalah di sektor kuliner 10 orang, fashion sebanyak 10 orang dan kriya/kerajinan tangan 10 orang.

Baca Juga :  Kampanyekan GKH, Ini Lima Instruksi Walikota Kupang

Adapun nara sumber yang dihadirkan Sahabat UMKM antara lain; Marko S Kurniawan – Head of International Business Binus International yang membawa materi tentang Financial Literasi dan Patria Firdausi Mabrur, Ketua Bidang Pemasaran dan Permodalan Komunitas Sahabat UMKM, yang membawakan materi tentang Akses Pemasaran dan Permodalan. (ans/st)

 

  • Bagikan