Rahyudi Khalid : Welly Djawa Miliki Sertifikat PBJ

0 80

KUPANG,fokusnusatenggara.com – Rahyudi Khalid, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (Kasatker PJN) wilayah I Provinsi NTT, Rahyudi Khalid menegaskan, pemberitaan di salah satu media online yang menyatakan Wilhelmus Sugu Djawa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  02  tidak memiliki sertifikat Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) adalah tidak benar.

“ Saya tegaskan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Dan saat ini saya tunjukan bahwa staf saya Welly djawa memiliki sertikat PBJ yang sah, bahkan telah lulus uji kompetensi pada tingat kementerian PU,” tegasnya sambil menunjukkan sertifikat PBJ atas nama WIlhelmus Sugu Djawa, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa 7 Maret 2013.

Menurutnya, dalam penentuan pejabat setingkat PPK, syarat lulus kompetensi pengadaan barang dan jasa berupa sertifikat adalah hal mutlak. Bahkan setelah memiliki sertifikat, harus diferivikasi dan mengikuti sejumlah seleksi untuk bisa menduduki jabatan PPK

 “ Saya yang menyeleksi langsung. Saya nggak berani mengusulkan kalau bawahan saya itu nggak memiliki hal-hal yang diminta sesuai persyaratan, kemudian disaring lagi di tingkat balai, kemudian disaring lagi di tingkat sestijen. Jadi ada tiga tahapan itu dan semua itu harus dilihat kelengkapan aslinya. Kalau barangnya nggak asli, nggak mungkin seseorang bisa diajukan menjadi pejabat,” ungkapnya.  (JeOt)

Comments
Loading...