Presiden Jokowi Belum Pasti Datang Ke Kupang

0 57

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Rencana Presiden Jokowi untuk hadiri acara puncak HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ke 57, pada tanggal 20 Desember 2015, serta dirangkai dengan perayaan puncak Hari Kesetia Kawanan Sosial Nasional (HKSN) secara nasional dan Hari Ibu belum pasti.

JPPasalnya, secara protokoler kenegaraan, kepastian soal hadirnya Presiden Jokowi akan diterima  dua hari menjelang pelaksanaan kegiatan.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, menyampaikan hal ini kepada wartawan, dalam jumpa pers yang berlangsung kemarin di ruang kerjanya.

“ Kalau Presiden Jokowi belum pasti hadir. Tetapi beberapa menteri sudah dipastikan hadir. Biasanya Presiden akan dipastikan kehadirannya  dua hari menjelang kegiatan,” jelas Lebu Raya.

Lebu Raya juga menjelaskan, kehadiran Presiden Jokowi selain untuk kegiatan HKSN, HUT NTT dan hari Ibu, Presiden Jokowi berencana akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu-NTT.

“ Agenda Presiden adalah peletakan batu pertama di Bendungan Rotiklot. Acara itu bertepatan dengan HUT NTT dan hari HKSN jadi kita gabung semua hari nasional yang puncak perayaan di Kupang,” jelasnya.

Terkaiit persiapan dengan kunjungan Presiden Jokowi tersebut menurut Lebu Raya, saat ini panitia HKSN sudah mulai melakukan kegiatan pendahuluan. Kegiatan tersebut antaranya Tour De Timor yang mengambil rute dari perbatasan timor Leste menuju Kupang. Selain itu hari ini akan dilaksanakan kegiatan penanaman trumbu karang di Kompleks Lantamal TNI AL Kupang. (fatur)

 

Comments
Loading...