Polresta Kupang Siap 500 Anggota Untuk PAM Natal Dan Tahun Baru

0 84

Kupang, fokusnusatenggara.com / 12 Desember 2019

Polresta Kupang menyiapkan 500 personil anggota untuk pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 1 Januari 2020 mendatang.

“ Kami sudah mulai mempersiapkan anggota untuk pengamanan perayaan hari natal dan tahun baru 1 Januari 2020 mendatang. Anggota akan diplot untuk mengamanan semua gereja di kota Kupang. Selain gereja sejumlah tempat vital seperti Mall dan lokasi wisata juga akan dijaga ketat ,” kata Kapolres Kupang Kota AKBP Satria Perdana Binti Tarung kepada wartawan disela – sela kunjungan KSAD Jenderal Andika Perkasa di TK Kartini Asrama TNI Kuanino Kupang ( 11/12).

Lebih lanjut Kapolresta Satria yang didamping Dandim 1604 Kupang Kol I Made Kusuma menjelaskan bahwa selain anggota Polri dari Polresta ada juga dari TNI dan instansi terkait lainnya bersama membantu pengamanan.[sc name=”BACA”]

“ Jelas TNI dan instansi terkait lainnya akan bersama kami membantu pengamanan perayaan hari besar keagamaan ini. Selain instansi pemerintah sejumlah organisasi pemuda lintas agama khususnya non kristen sudah menyatakan bergabung membantu pengamanan. Salah satu adalah Banser NU yang setiap perayaan keagamaan mereka membantu mengaman di gereja ,” jelas AKBP Satria Perdana Binti Tarung.

Untuk memantapkan semuanya itu minggu depan akan dilakukan rapat bersama untuk membahas persiapan pengamanan ini. “ Minggu depan kami adakan pertemuan, rapat bersama membahas semua persiapan untuk pengamanan hari raya natal dan tahun baru ,” ujarnya.

Dia menyebutkan kota Kupang adalah ibukota Provinsi yang selama aman terkendali harus terus dipertahankan. “ Toleransi antar umat beragama maupun antar suku dan etnis di kota Kupang selama ini cukup harmonis. Ini yang harus dijaga dan dipertahankan ,” kata AKBP Satria Perdana Binti Tarung.

Kerja sama dengan TNI dan instansi lain ujar AKBP Satria selama ini cukup baik. “ Lihat sendiri saya menggunakan sepeda motor membonceng Pak Dandim Kupang memantau pengamanan kunjungan KSAD ini ,” jelas AKBP Satria Perdana Binti Tarung.


Reporter: Usif


Comments
Loading...