Polda NTT Gelar Pesta Rakyat Sambut HUT Ke 73

0 76

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 7 Juli 2019

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, keluarga besar Polda NTT menggelar pesta rakyat dan olahraga bersama masyarakat Kota Kupang. Pesta Rakyat ini melibatkan TNI-POLRI, Bhayangkari, instansi terkait lainnya, Unsur Pemda NTT dan Pemda Kota Kupang, serta masyarakat Kota Kupang dari berbagi kalangan.
Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wita ini dilaksanakan di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT Jln El Tari Kupang, Sabtu (6/7/2019) pagi. Kegiatan cukup meriah karena bertepatan dengan penyelenggaraan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap Sabtu pagi.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama. Tampak Kapolda NTT, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Ketua MUI NTT, Abdul K. Makarim, para pejabat Polda NTT, Kapolres Kupang Kota, Kapolres Kupang, TNI yakni Korem 161 Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, ratusan personel kepolisian dan ratusan warga Kota Kupang serta para tamu undangan. Para peserta tampak antusias mengikuti senam pagi bersama yang dipandu instruktur dan alunan musik dari panggung utama.

Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Ben Polo Maing dalam sambutannya mengatakan, Pemprov NTT mendukung dan menyambut baik kegiatan tersebut. Ini karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan didukung masyarakat.
“Olah raga akan berjalan maksimal jika didukung maksimal oleh seluruh masyarakat. Pemerintah menyadari benar bahwa pembangunan keolahragaan merupakan bagian dari pembangunan seutuhnya. Karena apa yang dirintis jajaran Polda dan TNI hari ini cukup tepat dan perlu didukung semua pihak ,” kata Ben Polo Maing.[sc name=”BACA”]

Olahraga ini menurut Ben Polo Maing, sangat penting. Karena dari pembangunan keolahragaan akan lahir manusia-manusia yang memiliki kemampuan jasmani dan rohani yang baik untuk turut berpartisipasi aktif dalam bidang pembangunan lainnya.
“ Jika tubuh seseorang sehat maka, maka jiwa orang tersebut berpotensi lebih sehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kesehatan ini dapat memicu kreativitas, kinerja dan semangat hidup serta damai sejahtera ,” jelas Ben Polo Maing.
Sementara itu, Wakapolda NTT, Brigjen Johny Asadoma yang membacakan sambuta Kapolda NTT Irjen Raja Erizman menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta mengambil bagian dalam mengikuti kegiatan ini.

Karena melalui kegiatan ini, dapat terwujud kebersamaan yang kuat dalam meningkatkan sinergitas dan profesional dalam menjaga tali silaturahmi TNI-POLRI, Intansi Pemerintah Daerah dan Masyarakat.
“Semoga melalui momentum pesta rakyat dan olahraga bersama ini, dapat terjalin hubungan komunikasi dan persahabatan serta kebersamaan dalam membangun NTT. Khususnya dalam bidang kamtibmas sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing”, tutup kata Irjen Raja Erizman. ( Ivan ).


Reporter: Usif


Comments
Loading...