Persit Kartika Chandra Gandeng BUMN Rayakan HUT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menyongsong Hari Ulang Tahun ke 73, Persit Kartika Candra ( KCK ) Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana bekerja sama dengan BUMN Wilayah NTT menyelenggarakan bakti sosial , Rabu ( 10/4/2019) di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kecamatan Kota Raja, Kupang. Bakti sosial ini berupa pengobatan gratis, donor darah dan pasar murah.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Ny Syaiful Rahman mengatakan bakti sosial berupa pasar murah, donor darah dan pengobatan gratis ini dilakukan secara serentak. “ Bakti social ini kami lakukan serentak. “ Ini bentuk salah satu bentuk kepedulian kami membantu masyarakat NTT. Jangan melihat nilainya tetapi lihatlah niat kami yang mulia ini ,” kata Ny. Syaiful Rahman.

Baca Juga :  Perkenalkan Pulau Ndana, 162 Siswa Tumpangi  KRI Teluk Sampi

Untuk mensukseskan bakti social ini kata Ny. Syaiful Rahman pihaknya menggendeng sejumlah instansi medis untuk pelayanan kesehatan gratis dan BUMN di Kota Kupang untuk mengelar pasar murah. Masyarakat Kota Kupang dan Kabupaten Kupang cukup antusias mengikuti pengobatan gratis dan membeli sembako murah di gerai –gerai BUMN.

“Pengobatan gratis terdiri dari tensi, pemeriksaan gigi, donor darah, pemeriksaan dokter dan pemberian obat sesuai penyakit pasien. Semuanya gratis. Jumlah warga masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini cukup membludak. Mencapai ratusan orang. Data rincinya masih di panitia ,” kata Ny. Syaiful Rahman.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Rekrut PTT Baru

Sementara untuk menggelar pasar murah kata Ny. Syaiful Rahman, KCK bekerja sama dengan sejaumlah mitra BUMN menggelar gerai sesuai dengan bidang layanannya yaitu Bulog, Bank BNI, Bank Mandiri, Telkomsel, Bank BRI,Jamkrindo, Asabri, Angkasa Pura, Pegadaian, dan lainnya.

“ Gerai gerai pasar murah BUMN ini menyajikan paket sembako yang sangat murah. Masyarakat kota Kupang dan Kabupaten Kupang cukup antusias memadati arena pasar sembako murah ini. Malah mereka minta untuk digelar selama seminggu. Namun itu tidak kami layani karena sesuai rencana hanya sehari saja ,” kata Ny. Syaiful Rahman.

  • Bagikan