Perkenalkan Pulau Ndana, 162 Siswa Tumpangi  KRI Teluk Sampi

0 61

KUPANG.fokusnusatenggara.com- Dengan menumpang KRI Teluk Sampi, sebanyak 162 siswa asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  berangkat menuju Pulau Ndana, Rote Ndao, dalam rangka kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari  (BJRB), Lantamal VII tahun 2016.

Lantamal“Ini kegiatan serentak yang di selengarakan di seluruh Indonesia di 14 pangkalan utama angkatan laut salah satunya di kupang,” kata Kepala Dinas Potensi Maritim, Letkol Laut Pelaut Yano Wenas.

Kegiatan yang diselenggarakan Angkatan Laut ini, menurut dia, merupakan kegiatan rutin di 14 pangkalan utama Angkatan laut dan salah satunya di Kupang. “Kegiatan ini di fokuskan pada Bintang Juang remaja bahari,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini, menurut dia, salah satunya untuk menanankam mental siswa dan siswi untuk lebih berani, serta menanamkan rasa cinta pada Bahari dan Maritim.

Dia mengaku kegiatan ini tidak melibatkan semua sekolah di Kota Kupang. Walaupun masih ada sekolah yang hendak mendafatarkan siswa- siswi untuk mengikuti kegiatan ini. “Sangat terbatas, karena kami mendapatkan kepastian untuk gunakan KRI juga mendadak,” Katanya. (Raymundus Yabe)

 

 

 

 

Comments
Loading...