Peringati HUT RI Ke 74 Basarnas Kupang Gelar Bakti Sosial

0 99

Kupang, fokusnusatenggara.com / 21 Agustus 2019

Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Kupang, Rabu 21 Agustus 2019 menggelar bakti sosial mengunjungi para jompo di panti Budi Agung milik Dinas Sosial NTT.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Emi Frizer, SE, MM mengharapkan para Oma dan Opa jangan berkecil hati tetapi tetap semangat.

“ Ini menjadi sebuah pelajaran buat kami bahwa umur tidak akan menjadikan kita untuk stack atau untuk berhenti berjalan. Kami berdoa kiranya Oma dan Opa selalu sehat dan bahagia juga saling menguatkan satu sama lain ,” kata Emi Frizer, SE, MM.

Dia menyebutkan pihaknya akan berusaha terus berbagi kasih dengan para Oma Opa di panti jompo. “ Perkenankanlah kami berbagi kasih kepada Oma dan Opa disini. Mudah-mudahan ke depan tidak hanya dengan program dalam rangka HUT Kemerdekaan saja melainkan HUT Basarnas juga kami bisa melaksanakan kegiatan seperti ini ,” ujar Emi Frizer, SE, MM.

Kegiatan ini juga menurut Emi Frizer, SE, MM merupakan sebuah wadah untuk bersilahtuhami dengan Oma dan Opa disini. “ Kami juga mengucapkan terimakasih tak terhingga karena dengan sambutan hangat dari Oma dan Opa betul-betul menggugah serta membuat semangat bagi kami semua. Bahwa di usia kita yang masih produktif seperti ini harus mencontoh Oma dan Opa dimana tetap semangat menjalani hari-hari tua ,” katanya.[sc name=”BACA”]

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Oma dan Opa.

Sementara itu pimpinan UPT Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Agustinus Gervansius, S.Pi menjelaskan bahwa Panti Budi Agung ditempati oleh 57 orang yang mengisi 11 wisma. Sementara di Maumere Flores, berjumlah 61 orang menempati 8 wisma.

Dia menjelaskan adapun kegiatan Oma dan Opa yaitu pembinaan rohani, Konseling, sosial, keterampilan, dinamika kelompok, rekreasi dan olahraga.

“ Oma dan Opa juga mendapat Pelayanan kesehatan, dilayani oleh dua Dokter dan satu perawat. Dokter melayani 2x dalam seminggu dan perawat melayani 24 jam. Oma dan Opa mendapat pelayanan makan minum 3x sehari dan 2x snack ,” jelas Agustinus Gervansius, S.Pi.

Gervansius juga berpesan bahwa jika ada keluarga atau tetangga yang terlantar sudah berusia 60 tahun keatas bisa dapat diinformasikan kepada pihak panti untuk disantun. “ Jika ada tetangga yang terlantar dan sudah berusia 60 tahun bisa informasikan kepada kami agar bisa disantuni ,” harap Agustinus Gervansius.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang sudah meluangkan waktu berbagi kasih dengan Oma dan Opa di Panti Budi Agung.

“ Kami tak dapat membalas budi baik pihak Basarnas Kupang. Kiranya Tuhan membalas kebaikan dan memberkati semua pimpinan dan staf Basarnas Kupang ,” tutup Agustinus Gervansius. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...