Penyandang Disabilitas Dapat Jaminan Sosial Orang Dengan Kecacatan

  • Bagikan
Sumber : web
Sumber : web
Sumber : web

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Kupang sejak 2006 lalu telah memberi bantuan dana Jaminan Sosial Orang Dengan Kecacatan, atau JSODK kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Kupang.

Data penyandang disabilitas di Kota Kupang yang berhasil dihimpun dari Dinas Sosial Kota Kupang menyebutkan, sebanyak 285 orang berada diluar panti, 172 orang berada dalam panti yang tersebar di tiga panti yang dikelolah Dinas Sosial Kota Kupang.

Baca Juga :  Rasio Efektivitas PAD Kota Kupang Capai 102,76 Persen

Dari 285 orang penyandang disabilitas yang ada, 114 orang diantaranya telah mendapatkan dana bantuan Jaminan Sosial Orang Dengan Kecacatan, atau JSODK dari Kementrian Sosial sebesar 300 ribu rupiah per bulan seumur hidup.

Ke-114 penyandang disabilitas itu tersebar di enam kecamatan, yakni kecamatan Alak 20 orang, kecamatan Oebobo 35 orang, Maulafa 16 orang, Kelapa Lima 14 orang, Kota Raja 16 orang dan kecamatan Kota Lama 13 orang.

Baca Juga :  2016 Pemkot Hapus Jamkesda

Karol Kamau, 11 tahun, warga Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja yang juga penyandang disabilitas mengaku, dirinya sudah sejak tahun 2011 lalu menerima Jaminan Sosial Orang Dengan Kecacatan, atau JSODK dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Kupang.

  • Bagikan